Cermatlah, Ini 4 Cara Membedakan Sepatu Asli dan Palsu

cermatlah-ini-4-cara-membedakan-sepatu-asli-dan-palsuSiapa sih yang nggak tahu tentang produk Crocs? Produk alas kaki yang terkenal dengan logo buayanya ini merupakan alas kaki yang unik. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakannya berbeda dengan produk alas kaki yang lainnya. Jika pada umumnya produk alas kaki menggunakan bahan kain ataupun kulit, brand yang satu ini lebih memilih menggunakan bahan karet sebagai bahan baku pembuatannya yang nantinya akan dikombinasikan dengan berbagai macam bahan.

Dikarenakan bahan dasar yang berasal dari karet, alas kaki Crocs tahan air, sehingga alas kaki ini cocok digunakan untuk kegiatan di luar ruangan atau kegiatan yang bersentuhan langsung dengan air. Selain cocok digunakan untuk kegiatan di luar ruangan, banyak orang memilih sepatu ini karena bahannya yang ringan serta nyaman ketika digunakan. Keuntungan lain yang dapat Anda dapatkan adalah kemampuan produk ini untuk mengurangi getaran pada kaki saat digunakan.

Read More

Membedakan Sepatu Asli dan Palsu

Banyaknya pembeli yang minat dengan produk ini, membuat banyak produk tiruannya muncul di pasaran. Dimana produk tiruannya ini dijual bebas, baik di toko online maupun toko offline. Bagi Anda yang ingin membeli produk ini, berikut adalah tips untuk membedakan produk yang asli dengan yang palsu.

  1. Bentuk Fisik

Dari bentuk fisiknya, produk original dengan tiruan cukup mudah dibedakan, namun memerlukan ketelitian. Coba Anda amati dengan baik bagaimana finishing dari produk tersebut. Produk original akan memiliki finishing yang lebih rapi ketimbang produk tiruan. Anda juga dapat melihat perbedaan dengan mencoba memakainya. Produk original akan lebih nyaman dipakai daripada produk karena bahan yang empuk.

  1. Warna

Produk original akan memiliki warna yang jauh lebih cerah dibandingkan produk tiruannya. Warna yang digunakan pada bagian logo Crocs juga tajam dan terlihat jelas. Biasanya produk tiruan memiliki warna yang cenderung gelap dan pada bagian logonya kurang tajam.

  1. Nama Brand

Pada produk original terdapat cetakan nama brand serta kode produksinya pada beberapa sisi produk. Pada daerah insole, akan terdapat tulisan brand tanpa logo buaya. Sedangkan pada produk tiruan, biasanya menyematkan logo buaya disana.

Selain itu pada daerah telapak, jika produk original bertuliskan nama brand beserta kode produksinya, walau tidak semuanya, sih. Namun, dengan adanya kode produksi tersebut, sudah dipastikan jika produk tersebut merupakan produk original.

  1. Label Produk

Nah, yang terakhir adalah label produk. Anda bisa memperhatikan pada bagian labelnya. Produk original akan memiliki empat lembar kertas, sedangkan produk tiruannya tidak, Biasanya produk tiruan hanya memberikan label yang bergambarkan logo saja tanpa informasi ukuran dan sebagainya. Pada label produk original, Anda juga dapat menemukan jenis ukuran dari standar Amerika.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli produk Crocs agar dapat membedakan mana yang produk original dan mana yang bukan. Brand yang satu ini juga memiliki berbagai macam variasi model, baik untuk perempuan maupun laki-laki. Mulai dari model sandal hingga loafer tersedia untuk Anda. Warna yang ditawarkan pun bervariasi.

Produk sepatu seperti ini memang cocok untuk menemani ketika musim hujan seperti saat ini. Bagi Anda yang ingin membeli produk ini tapi bingung mau beli dimana, Anda tak perlu lagi bingung karena produk ini sudah tersedia banyak di toko offline maupun online. Hanya saja pastikan Anda membeli sepatu di toko yang terpercaya ya! Dengan begitu produk yang Anda beli juga pasti berkualitas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *