Hijabers Perlu Tahu 6 Jenis Kain Hijab Berikut ini

hijabers-perlu-tahu-6-jenis-kain-hijab-berikut-ini

Bagi para wanita muslimah, mengenakan hijab merupakan sebuah kewajiban dalam Islam. Saat ini, Anda bisa memilih style hijab yang beragam serta berbagai jenis dan motif hijab seperti hijab dari Buttonscarves. Sebagai tambahan inspirasi hijab style-mu, berikut beberapa jenis kain hijab yang bisa kamu padu padankan dengan gaya kamu.

Read More

1. Sifon

Sifon menjadi jenis kain hijab yang cukup populer. Kain ini terbuat dari bahan-bahan utama seperti sutra, kapas, serta serat sintetis. Hijab jenis ini banyak disukai oleh para wanita karena modelnya yang lembut, ringan, dan mengikuti gerak tubuh.

Kerudung dengan jenis sifon juga bisa membuat tampilan Anda tampak semakin elegan sehingga hijab ini sangat cocok untuk dikenakan pada acara-acara formal. Namun karena bahannya tidak bisa menyerap keringat, sebaiknya Anda tidak menggunakan hijab jenis ini ketika cuaca sedang panas.

2. Satin

Model hijab dari bahan satin ini mudah dikenali karena bagian luarnya memiliki permukaan licin serta warna yang terlihat mengkilap. Namun bagian dalam dari hijab bahan satin ini tidak licin dan tidak mengkilap. Hijab jenis satin banyak diproduksi dalam bentuk segi empat maupun pashmina.

Hijab jenis ini juga mampu memerikan kesan yang elegan dan mewah sehingga cocok untuk Anda gunakan saat pergi ke acara formal seperti pesta. Hijab jenis satin juga memiliki banyak motif, mulai dari polos hingga motif gradasi warna.

3. Ceruti

Hijab dengan bahan ceruti memiliki ciri khas yang hampir mirip dengan sifon yaitu bahannya yang tipis. Namun bahan ini memiliki tekstur yang lebih elastis dan lembut karena terbuat dari bahan dasar sutra.

Hijab jenis ini juga memiliki tekstur seperti kulit jeruk yang tipis dan sangat nyaman untuk digunakan karena terkesan lembut dan ringan. Bahannya yang elastis juga membuatnya mudah dipakai untuk model apapun.

4. Sutra

Saat ini hijab dengan bahan dari sutra juga banyak disukai kaum wanita seperti berbagai model hijab dari Buttonscarves. Karakter dari hijab jenis ini adalah bahannya yang tipis dan lembut. Hijab jenis sutra juga sangat terasa dingin dan lembut sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Hijab jenis ini juga cocok untuk Anda pakai kemanapun, baik untuk acara formal maupun casual.

5. Katun

Hijab dengan bahan katun merupakan hijab yang mampu menyerap keringat dengan cukup baik sehingga cocok untuk Anda gunakan pada kegiatan di siang hari. Hijab dari katun menggunakan bahan baku kapas yang 100% alami. Bahan katun juga terasa nyaman, halus, dan dingin ketika dikenakan. Ada beberapa tipe hijab katun yang bisa Anda pilih, misalnya jenis katun combed atau jenis katun caded.

6. Spandex

Hijab dari bahan spandex memiliki tekstur yang hampir mirip dengan bahan kaos. Bahan ini terbuat dari kain dengan bahan non alami. Sama seperti hijab jenis katun, hijab jenis ini juga cukup baik dalam menyerap keringat sehingga nyaman untuk Anda gunakan terutama bagi Anda yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan. Hijab jenis spandex juga memiliki tekstur yang elastis sehingga mudah untuk Anda bentuk dengan berbagai model hijab yang Anda inginkan.

Itulah beberapa bahan kain yang sering menjadi bahan hijab. Anda bisa memilih bahan hijab tersebut dan menjadikannya inspirasi style hijab harian Anda. Untuk mendapatkan hijab yang nyaman dan berkualitas, pastikan Anda memilih hijab dari brand-brand terpercaya seperti Buttonscarves.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *