Kunjungi Lima Kota Ini Jika Berlibur Ke Taiwan


Taiwan salah satunya arah yang digemari banyak wisawatan Asia, tempat ini mendiami urutan sembilan besar tempat wisata khusus buat turis Indonesia.

Umumnya Taipei jadi arah khusus, namun pulau ini sesungguhnya tawarkan banyak keragaman di kota-kota lain.

Read More

1. Taichung

Taichung World Flora Exposition adalah momen besar sampai mengkombinasikan tiga tempat sekaligus juga.

Di Waipu, tempat yang menyorot andil Taiwan jadi kerajaan pertanian yang populer lantaran bunga, buah-buahan, serta produk yang lain.

Selanjutnya Houli, tempat untuk rayakan pertalian di antara manusia serta alam lewat atraksi sarana berkuda berumur beberapa ratus tahun di Taichung dan beberapa benda bersejarah Taiwan yang dipinjamkan dari National Palace Museum.

Sesaat Fengyuan, dibuat di selama pinggir Sungai Ruanpizai yang disebut koridor bunga pinggir sungai terpanjang di Taiwan, memberikan utamanya perairan buat kehidupan perkotaan.

2. Danau Sun Moon

Saat beratus-ratus tahun, lagu serta puisi udah dicatat untuk memvisualisasikan keindahan Danau Sun Moon, Nantou, yang disebut danau paling besar di Taiwan.

Banyak yang memandang arah sepeda di sekitar danau, jadi rute sepeda terindah di Taiwan. Danau Sun Moon adalah rumah buat suku Thao, grup suku asli paling kecil di Taiwan.

Sesaat Bahasa Thao salah satunya bahasa paling terancam punah di dunia, dengan kurang dari enam penutur yang masih hidup beberapa waktu saat kemarin. Tapi, atas usaha konservasi banyak pemimpin suku, generasi muda Thao mulai memanfaatkan kembali bahasa asli mereka.

3. Tainan

Ini yaitu surga buat fans kuliner. Saat 200 tahun sampai akhir masa ke-19, sisi selatan Kota Tainan adalah pusat ekonomi Taiwan.

Ini memberikan jumlahnya restoran serta resep yang gak lekang oleh waktu. Sekarang, Tainan diketahui jadi pusat kuliner serta kota untuk santai.

Pengunjung banyak yang hadir untuk nikmati hostel yang chic serta street food. Salah satu soal yaitu daftar makanan perlu icip yang makin bertambah semakin banyak serta menggapai lebih dari 100 santapan tidak serupa. Bila gak cukup waktu untuk mencicip seluruhnya makanan, yakinkan coba mie ikan, udang gulung, puding tabung beras, serta es serut.

4. Kaohsiung

Bila Anda fans arsitektur, pergilah ke Kaohsiung. Bangunan-bangunan di Kaohsiung biasanya lebih luas, terbuka serta banyak mendapatkan sentuhan seni arsitektur.

Kaohsiung Main Public Library, yang miliki atrium gantung paling besar di dunia, mendapatkan pujian dari banyak pencinta buku di seluruhnya Taiwan untuk rancangannya yang fantastis.

Sesaat National Kaohsiung Center for the Arts yang didesain oleh perusahaan Belanda, Mecanoo, adalah area seni paling besar di dunia. Pusat seni yang baru dibuka itu miliki 9.194 organ pipa, membuatnya yang paling besar di Asia.

5. Hualien

Hualien miliki budaya yang kaya serta panorama alam yang indah. Pegunungan serta laut berjumpa di garis pantai selama 124 km, memberikan akses ke pucuk paling tinggi Taiwan.

Pantai Qixingtan di Hualien masih tetap ada di daftar pantai terpilih Taiwan. Buat turis penyuka bertualang, Ngarai Taroko, yang dimaksud LA Times jadi “Yosemite vs Taiwan”, yaitu tempat bagus untuk ditelusuri.

Ngarai ini pula adalah rumah buat suku asli Truku, jadikan kunjungan ke Desa Dageeli memberikan pengalaman budaya serta makanan ala Truku. Area ini juga cuma satu jam perjalanan dari Pantai Qixingtan serta Ngarai Taroko.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *